Senin, 14 November 2016

RANGKUMAN MATERI UJIAN NASIONAL GEOGRAFI

Ujian Nasional Tinggal Menghitung Hari.
Sistem Pendidikkan Nasional telah mewajibkan setiap siswanya harus mengikuti ujian nasional dari mulai SD, SMP/MTs, SMA/MA. Harus Lulus Sesuai standar Kelulusan yang telah ditentukan pemerintah dan tentunya sekolah/Madrasah masing-masing. mau tidak mau siswa harus mengikutinya. siap tidak siap itu semua harus dijalani. yang dimana hasilnya seharus sesuai dengan  proses pembelajaran selama sekolah. 
waktu masih berjalan proses pun masih berjalan tidak ada salah bila kita mempersiapkan sejak dini melihat atau memprediksi dan juga mempelajari SKL atau materi-materi apa saja yang akan diujikan dalam mata pelajaran Geografi.
Mata pelajaran Geografi salah satu mata pelajaran yang di UN kan. materinya tentang kebumian, alam, tumbuhan, hewan, dan manusia. bisa dikantakan dekat dalam kehidupan sehari-hari. walaupun demikian banyak siswa dari tahun ketahun pada materi ini atau mata pelajaran geografi kewalahan atau kesulitan.
karena kalah pamor dengan EKonomi,Sejarah, kalau dalam rumpun IPS (Soshum).apalagi matematika, Bahasa inggris, Bahasa Indonesia apalagi IPA (saintis). yang dimana siswa lebih mendalaminya. 
saya berharap tidak demikian itu hanya pendapat saya pribadi. mudah-mudahan salah. tentunya pemerintah mempunyai alasan tersendiri kenapa MP Geografi diujiankan atau di UN kan baik di SMA/MA. salah satunya mungkin menanamkan siswa cinta tanah air, mengenal negerinya dari sabang sampai merauke, potensi sumberdaya yang ada dipermukaan maupun di dalam buminya. 
nah ini bisa menjadi pemikiran bersama buat pembaca baik siswa, pelajar, mahasiswa, guru, maupun umum masyarakat. 
Langsung saja pada intinya saya mau me-SHARE Kumpulan Materi atau SKL UN Mata pelajaran Geografi. Silakan Ambil Aja DOWNLOAD  dan tentunya pelajari atau bagikan lagi.  Ok.
1 KEBAIKAN AKAN MENDATANGKAN 1000 KEBAIKAN ^_^
 https://drive.google.com/open?id=0B-rMwlMwYI8zNVlrMmh3dzJhemM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar