Selasa, 06 Desember 2016

MENTAL JUARA



Sikap mental juara adalah  sikap menang atau ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baik dalam setiap langkah kita. atau Mental juara artinya kamu dapat rendah hati, percaya diri, sabar, selalu bersyukur, dan pastinya tidak gampang menyerah. Karena dalam kehidupan sering kita dihadapkan pada situasi yang menuntut untuk berkompetisi demi satu tujuan. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari pembentukan sikap mental juara, antara lain: menjadikan kita pribadi yang mandiri , cerdas , percaya diri, tidak cepat putus asa, serta menjadi sosok pribadi yang siap dan terbiasa untuk memecahkan masalah (problem solver). Untuk membentuk Mental Juara dibutuhkan 7 sikap antara lain :
untuk membangun mental juara dalam diri kamu itu sebenarnya mudah, berikut adalah beberapa tips membentuk mental juara yang bisa kamu terapkan:

ü  Mulai berusaha dan bekerja, otomatis semua sel-sel yang ada di dalam tubuh kamu dimulai dari kaki, tangan, sampai otak akan bekerja bersama. Kamu juga pastinya akan membutuhkan kerja sama dari orang-orang sekitar kamu, seperti ibu, ayah, adik, kakak, teman, guru, ataupun tetangga kamu. Jika kamu serius untuk berusaha dan bekerja keras, maka orang-orang di sekitarmu juga akan membantu, dan pastinya pekerjaan kamupun akan sukses diselesaikan. Dukungan kemenangan bisa datang dari siapa saja, kesuksesan yang sesungguhnya adalah kesuksesan yang tidak akan membuat kamu sombong, boros, ataupun menyepelekan hal-hal yang kecil. Hal tersebut tenyata berkaitan erta dengan teori fisika yang berbunyi, “ketika dalam keadaan yang kritis dan serius, maka setiap partikel di sekelilingnya akan bekerja sama untuk mencapai titik yang ideal.
ü  Setiap kehidupan, pasti akan mempunyai tantangan yang berbeda-beda. Jika kamu terus menerus takut untuk menghadapi tantangan kapan kamu menjadi juara? Mental juara akan terbentuk jika kamu melakukan setiap langkah kamu dengan kegigihan.
ü  Kemauan yang kuat biasanya akan melahirkan sebuah kreativitas yang tinggi. Kamu harus menjadi seorang yang pioneer untuk memiliki kreativitas yang tinggi. Hal ini dapat kamu mulai dengan memecahkan masalah yang sulit, semakin kamu sering berhasil memecahkan masalah, lama-lama kamu akan semakin percaya diri untuk menyelesaikan masalah yang berikutnya.
ü  Fokus. Fokus terhadap apa yang menjadi tujuan hidup kamu. Jika kamu tidak tahu kemana langkah kamu akan bergerak, kamu harus mencari jalan untuk meluruskan tujuan kamu. Siapkan hal terkecil yang kamu butuhkan untuk berjalan menuju tujuan hidup kamu. Usaha dan kerja keras akan membantu kamu untuk menemukan proses pencapaian yang akan kamu tempuh.
ü  Dreams will be come true if you believe it. Cita-cita atau impian yang kamu inginkan merupakan titik awal sebuah proses pencapaian yang akan kamu tempuh. Gantungkan apa yang menjadi impian kamu setinggi-tingginya. Jika ada niat, tekad, serta usaha, yakin pasti kamu berhasil meraih apa yang kamu cita-citakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar