Senin, 31 Oktober 2016

CARA MENGATASI NGANTUK ATAU TIDUR SAAT BELAJAR

Mata adalah sumber dari konsentrasi. berjalan atau tidaknya daya Konsentrasi ingatan tergantung mata dan rasa moodi saat belajar. oleh karena itu. ini beberapa cara atau tips untuk supaya rasa ngantuk mulai merajai saat belajar. silakan simak dan praktekan dikelas.

CARA MENGATASI NGANTUK ATAU TIDUR SAAT BELAJAR

1. TIDUR CUKUP
    Bagi pelajar tidur yang sehat dan cukup itu 8 - 10 jam perhari
2. MEMBACA MATERI PELAJARAN
    Sebelum pelajaran berlangsung coba membaca dulu materi yang akan atau mau disampaikan. jadi       kita tinggal menyakan hal-hal yang kurang di pahaminya.
3. BERANI BICARA/BERTANYA
    Beranikan diri anda untuk berbicara atau bertanya seputar materi pelajaran walaupun anda sudah         tau jawabannya. itu salah satu cara supaya kita tidak ngantuk atau dalam pelajaran.
4. BERGERAK
    Tidak ada salahnya anda bergerak sesekali dan mungkin bisa izin ke wc untuk cuci muka agar             panca indra fres kembali dan bisa belajar kembali.
5. PANDANGI SEKELILING KITA ATAU PERHATIKAN SEKELILING KELAS
    Dengan memperhatikan disekeliling kita iu salah satu teknik untuk mata tidak terpejam alam               belajar dan anda mungkin bisa memberikan ide supaya ruangan bisa menginspirasi dalam belajar       dan tidak cepat ngantuk.
6. MAKAN PERMEN ATAU MINUM AIR MINERAL
    Salah satu cara yang mungkin bisa dicoba saat belajar yaitu makan permen atau minum agar mata       dan pikiran tidak bisa terutup saat pelajarn berlangsung.
7. GERAKAN KAKI DAN TANGAN
    ini jga patut dicoba apabila rasa ngantuk sudah mulai tiba saat mengajar. coba gerakan kaki atau         tangan dengan terarah. dan tentunya tidak mengganggu teman sebangku.

itulah 7 cara untuk mengatasi ngantuk saat belajar yang perlu dicoba. sayangkan kalau pelaran yang disukai terlewatkan apalagi kalau gurunya galak dan killer pasti kena hukum. mudah -mudahan tips ini bisa memantu anda dalam belajar dan meningkatkan prestasi akademik ataupun yang lainnya.
SELAMAT MENCOBA.^_^ GOODLUCK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar